//TEBAR IFTHAR NUSANTARA 1440 H DPC Wahdah Islamiyah Poso Pesisir


//TEBAR IFTHAR NUSANTARA 1440 H DPC Wahdah Islamiyah Poso Pesisir

LAZIS Wahdah Poso–Momen Ramadhan 1440 Hijriyah 2019,  Dewan Pimpinan Cabang WI Poso Pesisir berkerjasama dengan Muslimah Wahdah Cabang  Poso Pesisir , dalam menyalurkan paket Ifthor atau panganan buka puasa beserta paket sembako kepada kaum dhuafa di Desa Bega, Kecamatan Poso Pesisir, kabupaten Poso, Jumat (17/05/19).

Program Tebar ifthar nusantara merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadhan Oleh DPD Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia.
Bulan Ramadhan  dengan segala keutamaan di dalamnya. Di bulan ini setiap muslim berlomba-lomba untuk mempersembahkan ibadah terbaiknya.
Tidak hanya orang yang berhak mendapatkan pahala yang berlipat, namun memberi makan orang yang berpuasa pun mendapatkan kedudukan yang disukai seperti termuat dalam hadits berikut:

“Barangsiapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka putuskan pahala seperti orang yang berpuasa ini, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga” [HR.Tirmidzi].

Alhamdulillah pada kesempatan ini DPC bersama MWC Poso Pesisir diberikan kepercayaan untuk turut ikut andil mengambil bagian dalam kegiatan ini. Kemudian paket sembako disalurkan secara merata berdasarkan data para Dhuafa yang telah didata sebelumnya. Adapun paket sembako yang dibagikan sebanyak 130 paket  masing-masing berisi minyak goreng, sirup, gula pasir dan terigu sedangkan untuk ifthar atau panganan gratis buka puasa ini sebanyak 500 Dos untuk dibagikan kepada kaum muslimin yang berada disekitaran Desa Bega. Ungkap Ketua MWC Poso Pesisir

Disela-sela waktu berbuka puasa Bapak. Moh. Kuru. S.Ag  selaku Kepala Desa Bega Kecamatan Poso Pesisir ini sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau Mengatakan Kami sangat apresiasi  kegiatan ini karena berbagai ragam manfaat. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat mengembangkan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah Desa serta Keluarga Besar Wahdah Islamiyah Poso.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Poso Pesisir Wahdah Islamiyah, Ustadz Gunawan, A.Md mengungkapkan Rasa syukurnya  pada saat pembagian paket ifthor dan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan tersalurkan dengan baik. “Perlu kami sampaikan bahwa sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari sumbangsih Para Muhsinin, Dermawan, kader dan simpatisan wahdah islamiyah yang berada di Poso Pesisir. Insya Allah bantuan ini bisa meringankan beban bagi yang menerimanya dan kepada para orang-orang yang berbaik hati dibulan ramadhan ini yang telah memberikan sebagian rejekinya, kami ucapkan banyak terimakasih dan semoga Allah membalas kebaikannya dengan sebaik-baik balasan.Aamiin.
(Edt.Absy)

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam Program Tebar Ifthar Nusantara bisa langsung berdonasi melalui
💠Layanan :
Bank Syariah Mandiri (kode bank :451) No Rek. 7120699266 an Lazis Wahdah Poso

📲Konfirmasi transfer (WA/SMS)/Layanan Jemput Donasi: *082187266600*

_Catatan: demi kedisiplinan pencatatan harap menyertakan bukti transfer_

💌 LAZIS Wahdah "Melayani dan Memberdayakan"

Post a Comment

0 Comments