Lazis Wahdah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Morut




Lazis Wahdah Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir  Morut (Senin,03/05/2019)

Lazis Wahdah Poso- Dua hari lagi penyambutan kemenangan ummat Islam diseluruh dunia yakni Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah akan tiba.

TIM Relawan Lazis Wahdah sebanyak 4 Orang berasal dari poso ditugaskan untuk turun langsung ke daerah bencana banjir bandang di Kabupaten Morowali Utara, Untuk mensurvei lokasi yang terdampak bencana banjir dan mendistribusikan bantuan kepada korban.

TIM Relawan Lazis Wahdah yang dikoordinir langsung oleh Ustad Asbullah alias Abu Anas mengatakan kami berangkat dari Kabupaten poso jam 02.00 pagi menuju ke kolonodale, menggunakan mobil avanza, setiba di konolodale itu jam 06.00 pagi dan disambut oleh Ketua DPD Wahdah Islamiyah Morut dan langsung berkemas bersama-sama menuju Kapal KM Buana Jaya,  didalam perjalanan gelombang ombak begitu tinggi menghantam kapal yang kami tumpangi,  sehingga kami selalu berdo'a kepada Allah agar perjalanan kami ini dimudahkan." _Alhamdulillah_ " perjalanan yang menegangkan itu sampai dengan selamat.

Menurut Ustadz Munawir Ketua DPD Wahdah Islamiyah Morut biasanya perjalanan ini hanya memakan waktu 4 jam saja dari Kolonodale menuju ke Baturube kini menjadi 11 jam. Insya Allah kami akan mendistribusikan bantuan ke Dua desa paling parah yaitu di Desa Kalombang dan Desa Tirongan Atas Kec. Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara.

Berdasarkan hasil survei,  rumah yang hanyut sebanyak 3 unit dan 330 unit rumah yang terendam. Insya Allah Bantuan yang kami bawa  berupa beras, sarden, mie instan, air mineral dan biskuit serta bahan pokok lainnya yang dibungkus kedalam kantongan plastik besar dan memakai fiber gabus akan disalurkan kepada saudara kita yang terdampak banjir.

Kini saudara-saudara kita yang berada di Morut masih membutuhkan uluran tngan para dermawan

Bagi yang ingin berpatisipasi membagikan rejeki dalam Program Bencana Alam ini
bisa langsung berdonasi melalui
💠Layanan :
Bank Syariah Mandiri (kode bank :451) No Rek. 7120699266 an Lazis Wahdah Poso

📲Konfirmasi transfer (WA/SMS)/Layanan Jemput Donasi: *082187266600*

_Catatan: demi kedisiplinan pencatatan harap menyertakan bukti transfer_

💌 LAZIS Wahdah "Melayani dan Memberdayakan".

Post a Comment

0 Comments