||LAZIS WAHDAH POSO ADAKAN SOSIALISASI ZAKAT PERTANIAN||

Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (LAZIS) Wahdah Poso Melakukan Kegiatan Sosialisasi Zakat Pertanian di Aula Kantor Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Kamis, 04 Oktober 2019.

Kegiatan Sosialisasi  Zakat Pertanian dihadiri Oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Poso, Camat Poso Pesisir, Kepala Desa, Perangkat Desa dan seluruh masyarakat Petani Desa Masamba. Dengan mengambil Tema" Tingkatkan Produksi Hasil Tani dan Raih Keberkahan.

Sambutan Yang disampaikan Kepala Dinas Pertanian Oleh Bapak Suratno Teguh. SP.,M.Si bahwa kegiatan ini memberikan pencerahan kepada kita semua.

Sebenarnya masalah bertani bisa  teratasi ketika kita disiplin dalam mengeluarkan Zakat pertanian,  saya yakin ketika kita mengeluarkan Zakat Insya Allah pasti produksi hasil tani kita meningkat dan harta kita mendapatkan Keberkahan dari Allah. " Ucap  Mantan Kepala Balitbangda Kabupaten Poso".

Tempat yang sama Bapak Indra  W Ngasang S.Pt., M.Si Selaku Camat Poso Pesisir memberikan sambutan dan sekaligus Membuka Kegiatan sosialiasi Zakat Pertanian.

Beliau mengatakan kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan di Wilayahnya khususnya didesa yang berbasis mayoritas Muslim

kami sangat merespon dan mengapresiasi kegiatan ini. artinya kami akan selalu mendukung setiap masyarakat petani dapat mengeluarkan zakat pertanian dari hasil panennya. Ini jugakan untuk kebaikan untuk meraih pahala dan keberkahan dari Allah.

Materi yang disajikan pada kegiatan Sosialiasi Zakat Pertanian ini terkait Fiqih Zakat, yang dibawakan Oleh Ustadz Rohizin S.Pd.I.,S.H.

Inti dari materi yang disampaikan agar masyarakat tidak pernah lupa atas kewajibannya, bukan hanya pada saat ketika bulan suci ramadhan saja kita mengeluarkan zakat.

Tetapi pada setiap hasil kerja atau panen diwajibkan untuk mengeluarkannya, dikarenakan di Harta yang didapatkan ada Haq orang lain didalamnya.

Di akhir kegiatan Kepala Desa Masamba Bapak Ambo Sakka mengungkapkan Rasa Terima kasihnya kepada Lazis Wahdah Poso yang telah memfasilitasi seluruh rangkaian kegiatan ini.

Kepada Ustadz Rohizin selaku pemateri yang Telah memberikan pencerahan dan mengingatkan Kewajiban petani muslim untuk dapat mengeluarkan zakat pertanian demi meraih keberkahan hartanya. Kami ucapkan terimakasih banyak.

Salah satu program di Lazis Wahdah Poso adalah  melayani dan memberdayakan masyarakat petani untuk mengeluarkan zakat pertanian. Pada kegiatan ini tidak lepas dari kerjasama kami di Lazis Wahdah Poso dan Dep. Sosial Kesehatan, Dep.Infokom Wahdah Islamiyah Poso serta Kepala Desa bersama perangkat Desa di Desa Masamba, Kecamatan Poso Pesisir."Tutur Ustadz Turiono.

#LazisWahdahPoso
#Melayanidanmemberdayakan

Post a Comment

0 Comments