|| LEMBAGA PERNIKAHAN DAN PEMBINAAN KELUARGA SAKINAH DPD WAHDAH ISLAMIYAH POSO GELAR DAURAH SAKINAH ||











|| LEMBAGA PERNIKAHAN DAN PEMBINAAN KELUARGA SAKINAH DPD WAHDAH ISLAMIYAH POSO GELAR DAURAH SAKINAH ||

www.wahdahposo.or.id. Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Poso Gelar Daurah Sakinah Selama 2 hari di 2 Tempat berbeda yaitu Aula Kantor Dinas Perkerjaan  Umum dan Penataan Ruang  (26/10/2019) dan Aula Kantor BAPELITBANGDA Kabupaten Poso (27/10/2019).

Ustadz Alimuddin Yusuf S.Pd.I selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Poso menyampaikan kepada ratusan peserta Daurah Sakinah, menekankan saat materi berlangsung agar seluruh kader yang ikut, serius mengikuti seluruh rangkaian materi sampai dengan  selesai, sehingga dapat memahami arti dari Rumah Tangga yang Sakinah Mawaddah Warrahmah.

Selanjutnya Ketua LP2KS DPD Wahdah Islamiyah Poso sebut saja Ustadz Suaib mengatakan kegiatan ini diperuntukkan kepada kader Wahdah Islamiyah yang sudah berstatus menikah atau kami istilahkan pengantin lama dan pengantin baru.

Tema yang diambil pada kegiatan ini adalah _"Sakinah Bersama Menuju Surga"_ dengan tujuan agar kader mengindetifikasi sebab akibat masalah Rumah Tangga dan mengetahui bagaimana solusi untuk menyelesaikan masalahnya, sehingga kecapaian keluarga  Islam dapat terwujud menuju Surga Allah subhanahu wa ta'ala.

Materi Daurah Sakinah yang dibawakan Oleh Konsoler   Pernikahan Keluarga Sakinah dan Ketua Puslitbang PSDM DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Ir. Iskandar Kato, M.Si. mengupas  masalah-masalah Rumah Tangga, bagaimana membangun romantisme dan keharmonisan Rumah tangga serta Tips-tips Jitu untuk membina Rumah Tangga yang Islami.

Antusias seluruh kader yang mengikuti kegiatan ini begitu terjaga dan  dari Awal kegiatan sampai dengan selesai, sebagaimana yang diungkapkan oleh Ustadz Ruslan salah satu peserta daurah sakinah  "Alhamdulillah dengan Daurah Sakinah ini dari Awal dan akhir materi kami diberikan pencerahan untuk memiliki bekal dalam membentengi keluarga menuju tatanan rumah tangga yang romantis dan harmonis sesuai tuntunan Agama Islam.

 _Editor.INFOKOM WI POSO

Post a Comment

0 Comments