||IBU WARDINAH SOSOK PEJUANG YANG SABAR, TANGGUH, UNTUK MENGAJARI ANAK-ANAK TENTANG AYAT ALQURAN ||



















Lazis Wahdah Poso  Tebar Alquran Nusantara di Taman Pengajian AlQur'an (TPA) Desa Toni Kecamatan Poso Pesisir.

Inilah ibu wardinah sosok perempuan yang tegar, sabar dan ramah kepada semua orang, apalagi dengan anak santrinya yang selalu memberikan warna keceriaan.

Ia menghabiskan waktu sorenya untuk mengajar anak-anak  membaca ayat-ayat suci Alquran di Desa Toini Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso.

Berawal dari wawancara yang dilakukan Tim Informasi Komunikasi Wahdah Islamiyah poso dirumah ibu Wardinah. " Ibu Wardinah Menyampaikan  "Alhamdulillah bantuan-bantuan sosial sering saya dapatkan seperti kursi roda, namun tidak dapat digunakan sendiri dan sekarang ini aktivitas saya kalaw sudah sore mengajar mengaji di TPA yang ada di Desa Toini ini. Satu Kendala Kami yaitu kekurangan Iqro dan Alquran, karena semakin banyaknya santri yg ikut belajar mengaji. Sehingga mereka bergantian memakainya.

Hasil dari wawancara Infokom direspon baik oleh Lazis Wahdah Poso, Tim Lazis Wahdah poso Langsung bergegas melakukan Assesment selanjutnya.

Pada hari Senin 02/12/2019, Sorenya TIM Lazis Wahdah Poso bersama Infokom wahdah Islamiyah poso menuju TPA Desa Toini dengan menyediakan Alquran serta Iqro untuk dibagikan Kepada Anak-Anak TPA.

Setibanya di lokasi TPA, mereka mendapatkan Ibu Wardinah Berjuang keras dan semangatnya  sedang berjalan menuju TPA yang Ia Bina.

Sesampainya Ibu Wardinah ke TPA disambut oleh anak-anak yang sudah siap belajar. Do'a Belajar dilantunkan pertanda akan dimulai  proses belajar mengajar ayat-ayat suci Alquran.

Seusai Proses Belajar Mengajar, TIM Lazis Wahdah Poso bergegas memberikan secara simbolis    Alqur'an Dan Iqro.

Ibu Wardinah, mengaku senang atas pemberian Berkah Hidayah Tebar Quran Nusantara yang diterima untuk TPA yang ia bina.

Syarat Al Quran dan Iqro yang dimiliki TPA  memang masih kurang dari 50 orang anak, hanya 20 orang memakainya. Insya Allah dengan kecukupan Al Quran dan Iqro ini dapat menumbuhkan semangat anak-anak membaca dan belajar Al Quran.

"Terima kasih banyak Lazis Wahdah Poso dan donatur yang telah memberikan santunan kepada saya serta  menyediakan Al Quran juga Iqro, semoga menjadi amalan baik kita semua. Nanti anak-anak akan menggunakan Al Quran dan Iqro tidak lagi secara bergiliran, ”tutup ibu wardinah.

"Tadi kami salurkan Al Quran dan Iqro untuk digunakan oleh anak-anak TPA di Desa Toini untuk   mendorong semangat mereka mencintai Alquran. saat kami datang mereka sedang berjuang belajar mengaji. Jadi, AlQuran langsung mereka gunakan. Anak-anak senang sekali bisa menggunakan Al Quran dan Iqro baru, ”ungkap Ari salah seorang Tim dari Lazis Wahdah Poso.

💠Layanan :
Bank Syariah Mandiri (kode bank :451) No Rek. 7120699266 an Lazis  Wahdah Poso
📲Konfirmasi transfer (WA/SMS)/Layanan Jemput Donasi: *082187266600*
_Catatan: demi kedisiplinan pencatatan harap menyertakan bukti transfer_
💌 LAZNAS Wahdah "Melayani dan Memberdayakan".*

Post a Comment

0 Comments