PENGADAAN PERALATAN (EQUIPMENT) MEDIA DAKWAH WAHDAH ISLAMIYAH POSO



PENGADAAN PERALATAN

(EQUIPMENT)
MEDIA DAKWAH
WAHDAH ISLAMIYAH POSO




MUQODDIMAH
Bismillahirrahmanirrahim
Segala Puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah memberikan nikmat dan karunia sehingga kita semua masih berada dalam nikmat Iman dan Islam.
Shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada Baginda Rasulullah Shallallahu’alai wa sallam teladan yang baik, penuntun ummat menuju jalan yang diridhoi oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.
Internet adalah media dan sumber dan informasi yang paling canggih saat ini sebab tekhmologi ini menawarkan berbagai kemudahan, kecepatan akses dan kemampuan menyediakan berbagai kebutuhan informasi setiap orang, kapan saja, dimana saja dan pada tingkat apa saja. Sama halnya dalam Dakwah Islam, dewasa ini informasi sangat penting  tentang dakwah Islam  dengan mudah dilihat dan diakses oleh masyarakat.
Secara kajian ilmiah belum ada penelitian mengenai efektivitas pemanfaatan internet bagi kepentingan dakwah Islam, Tapi yang pasti  dikalangan akademisi telah dimanfaatkan sarana internet secara optimal bagi pengembangan syiar Agama.  Hal tersebut misalnya ditandai dengan banyak bermuncullan situs baru bernuansakan Islam, sebab itu, bisa dikatakan Dakwah melalui Internet ini sangat efektif karena didukung oleh sifat internet yang tidak terbatas ruangnya dan waktu. Materi keislaman dan dakwah bisa disebarkan  dengan cepat dan efisien. Dari segi biaya pun menjadi sangat murah, informasi yang disebarkan lewat internet, dapat menjangkau siapapun dan dimanapun asalkan mengakses internet.
TENTANG KAMI
Informasi Komunikasi atau disigkat INFOKOM merupakan salah satu Departemen yang dibentuk oleh Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Kabupaten Poso Yang diamanahkan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah, untuk membentuk WAHDAH TV DAERAH. Sehingga setiap daerah mempunyai informasi dan dokumentasi video dakwah mereka masing-masing.
Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Poso juga memiliki departemen/lembaga yang berkecimpung di bagian Dakwah, Sosial dan Pondok Pesantren, yang dimana setiap kegiatan mereka lakukan selalu didukung dengan sebuah informasi dan publikasi kegiatan-kegiatannya. Namun alat media yang digunakan saat ini belum maksimal, hanya sebatas menggunakan handpone.
MAKSUD DAN TUJUAN
Membangun Jembatan Ukhuwah Islamiyah dan Meningkatkan pemahaman Islam  kepada masyarakat secara luas. Insya Allah dengan adanya peralatan Media Dakwah, kami mengajak Bapak/Ibu para Muhsinin berpatisipasi mendukung kegiatan-kegiatan INFOKOM DPD WAHDAH ISLAMIYAH POSO, Melalui Media Wahdah TV Poso.
Dari Abu Hurairah ra. Nabi SAW, bersabda .”Barang Siapa yang melepaskan kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di Akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya suka menolong saudaranya. HR. MUSLIM.

Asy-Syeikh Shalih Al- Fauzan Hafizhahullah berkata;
‘’Media-media sosial adalah kesempatan atau peluang bagi kalian yang hendaknya kalian manfaatkan sebaik-baiknya dan janganlah kalian tinggalkan untuk orang-orang dan para penyeru kesesatan,

PENUTUP

Demikian Proposal ini kami buat dan ajukan kepada Bapak/Ibu para muhsinin yang ingin berpartisipasi mendukung kegiatan dakwah ini.
Semoga apa yang bapak/ibu berikan untuk INFOKOM DPD WAHDAH ISLAMIYAH POSO ini bernilai pahala jariyah dan mendapatkan Ridho dari Allah Subhannahu Wa Ta’ala. Aamiin Yaa Rabbal Alamin.

SYUKRON WA JAZAKUMULLAH KHAIRAN
BARAKALLAHU FIIKUM BARAKALLAH 






Post a Comment

0 Comments