*MENGISI TABLIGH AKBAR MENUJU MUKTAMAR IV, PIMPINAN UMUM WAHDAH ISLAMIYAH AJAK WARGA SULTRA BERKARYA MEWUJUDKAN BAKTI DAN SETIA UNTUK INDONESIA*

 *MENGISI TABLIGH AKBAR MENUJU MUKTAMAR IV, PIMPINAN UMUM WAHDAH ISLAMIYAH AJAK WARGA SULTRA BERKARYA MEWUJUDKAN BAKTI DAN SETIA UNTUK INDONESIA*



Kendari - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar Tabligh Akbar secara virtual, Ahad (26/9/2021).


Tabligh Akbar yang mengusung tema "Bakti dan Setia untuk Indonesia Tercinta itu diikuti oleh ribuan Muslimin dan Muslimah dari berbagai daerah di Sultra.


Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia, Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., MA, tampil sebagai pemateri yang memantik semangat peserta untuk semakin berbakti dan setia kepada Indonesia.


Dalam ceramahnya, Ustadz Zaitun mengungkapkan bahwa kondisi negeri saat ini cukup memprihatinkan, dimana selain pandemi covid-19 yang masih mendera negeri, juga berbagai macam persoalan lainnya yang semakin membuat runyam keadaan.


"Seperti krisis ekonomi, krisis di bidang sosial dan juga problem besar dalam masalah sosial politik yang sudah menjadi rahasia umum," jelasnya.


Ustadz Zaitun pun menyampaikan fenomena bahwa atas kondisi negeri yang memprihatinkan tersebut, ada pihak-pihak yang menanggapinya dengan kemarahan.


"Tidak bisa dipungkiri bahwa kondisi saat ini melahirkan kemarahan dari sebahagiaan orang, tapi kita ingin melihat dari sisi positifnya, bahwa ini justru kesempatan untuk kita berbuat lebih banyak untuk berkarya lebih besar, untuk berbakti lebih sungguh sungguh," terangnya.


Atas dasar itulah mengapa Muktamar Wahdah Islamiyah kemudian mengangkat tema "Bakti dan Setia Untuk Indonesia Tercinta" sebagai upaya kesempatan untuk berkarya.


Selain pada pengembangan program pendidikan, dakwah dan sosial yang telah dijalani selama ini, Wahdah Islamiyah juga berharap akan dapat melahirkan konsep-konsep dan program yang lebih banyak manfaatnya untuk pembangunan bangsa dan negara yang sejalan dengan waktu dan perkembangan wahdah. 

#infokomWahdaIslamiyahposo

Post a Comment

0 Comments