SENATOR TAMSIL LINRUNG APRESIASI UPAYA WAHDAH ISLAMIYAH SATUKAN BANGSA LEWAT WEBINAR KEBANGSAAN

SENATOR TAMSIL LINRUNG APRESIASI UPAYA WAHDAH ISLAMIYAH SATUKAN BANGSA LEWAT WEBINAR KEBANGSAAN



JAKARTA -- Melalui aplikasi zoom Ormas Islam Wahdah Islamiyah menyelenggarakan webinar kebangsaan bertema “Mewujudkan Indonesia Jaya dengan Islam Wasathiyah”. Kegiatan ini terlaksana pada hari Sabtu (9/10/2021), dihadiri oleh sejumlah tokoh, salah satunya adalah Senator Republik Indonesia, Tamsil Linrung.


Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa kegitan yang sifatnya memacu kesadaran berbangsa merupakan kegiatan yang sangat perlu didukung penuh. Webinar kebangsaan, meski pun dilakukan dengan kondisi keterbatasan, tidak dinafikan bisa membawa angin segar bagi keutuhan berbangsa dan bernegara kita. Ia pun mengapresiasi upaya yang sama dilakukan oleh ormas Wahdah Islamiyah.


“Saya rasa, Wahdah ini perlu kita dukung dalam upayanya mewujudkan Islam wasathiyah. Islam yang selalu mengedepankan kepentingan bersama dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa melenceng dari nilai-nilai syariat,” urainya.


Dalam sambutannya juga, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mengundangnya.


Dirinya mendorong setiap warga negara untuk melaksanakan segala hak dan kewajibannya sebagai bagian dari NKRI. Sebab menurutnya, banyak masalah di negara ini lantaran konsep dan sikap toleransi dalam moderasi berbangsa, masih bercampur aduk pada kepentingan sebagian golongan. Sehingga, diperlukan upaya penyatuan persepsi, agar masing-masing pihak tahu bagiannya masing-masing.


“Belajar dari mosi integrasi Muhammad Natsir, kita percaya kalau umat Islam punya kecintaan terhadap negerinya. Belum lagi saat berlapang dada menerima keputusan dihapuskannya tujuh kata dalam pembukaan undang-undang. Jadi sekali lagi saya tegaskan urusan toleransi, umat Islam sudah sangat khatam,” tukasnya.


Dalam acara tersebut, dihadiri kurang lebih 500 peserta yang bergabung di ruang Zoom dan sebagian bergabung di siaran live streaming youtube.


Peserta yang tak hanya berasal dari kader Wahdah Islamiyah tetapi juga masyarakat umum dari seluruh wilayah Indonesia. Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian acara menuju perhelatan Muktamar ke empat Wahdah Islamiyah, direncanakan digelar pada bulan Desember 2021 mendatang. []

Post a Comment

0 Comments