YAYASAN AN NAJIYAH WAHDAH ISLAMIYAH POSO GELAR WISUDA AKBAR DI IKUTI 4 LEMBAGA PENDIDIKAN DIBAWAH NAUNGANNYA

wahdah poso or.id Hari Sabtu, tanggal 27 Syawal 1443 H/ 28 Mei 2022 dilaksanakannya WISUDA AKBAR yang menjadi hari istimewa bagi para santri dan santriwati dari Lembaga Pendidikan yang berada di Lingkup Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso antara lain Raudathul Athfal Widahdatul Ummah sebanyak  37 Santri, SD Islam Terpadu  Wihdatul Ummah sebanyak 25 Santri, Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Wihdatul Ummah Putra sebanyak 19 Santri dan Putri sebanyak 36 Santriwati serta Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Al Wahdah Poso sebanyak 7 santri sehingga totalnya berjumlah 124 santri mengikuti WISUDA AKBAR. Kegiatan ini Bertempat di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Poso, WISUDA AKBAR Perdana ini dihadiri oleh Bapak M.Yasin Mangun, S.Sos (Wakil Bupati Poso), KH. Arifin Tuamaka, S.Ag, M.M, Dandim Poso, Kapolres Poso, Kemenag Poso, Ketua-ketua Yayasan Pendidikan Islam diKabupaten Poso dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Poso serta Tamu Undangan yang hadir berjumlah 500-an orang.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an surah An Nur ayat 54 – 56 oleh Nurkhaliq Gali (Alumni Santri Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Wahdah Islamiyah Poso dan Alumni Tadribud Du’at Sulawesi Tengah). 

Mengawali sesi sambutan-sambutan, Ketua Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso, Ustadz Alimuddin Yusuf, S.Pd.I, tampil memberikan sambutanya beliau mengatakan bahwa Momentum WISUDA AKBAR telah menjadi harapan atau cita-cita Pengurus Yayasan An Najiyah Poso dari tahun 2003 sampai 2022, bukan waktu yang singkat, diantara waktu tersebut, tersisip do’a dan Ikhtiar agar kegiatan ini dapat terwujud. Alhamdulillah hari ini telah di Ijabah Do’a kami. Dimana kami bisa duduk semua dengan para pejabat, orang tua santri, para donator yang senantiasa dan setia terlibat mengembangkan Lembaga Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso, melalui kesempatan ini kami sebagai Pengurus dan pengelola lembaga pendidikan mengucapkan banyak terimakasih, syukron jazakallahukhairan.



Selanjutnya KH. Arifin Tuamaka, S.Ag, M.M selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Poso, Sekaligus Penasehat Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Poso juga tampil memberikan sambutannya. “Saya selalu hadir dalam acara Khataman Qur’an yang dilaksanakan Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso, maka kita harus medukung kegiatan-kegiatan seperti ini untuk generasi kita kedepan, Ummat Islam Poso memiliki nilai tersendiri kepada Wahdah Islamiyah Poso untuk meluruskan  tantangan ditengah Ummat saat ini, salah satunya tantangan kita bersama adalah paham yang menyesatkan Aqidah Ummat Islam seperti paham liberalisme dan sekuler, oleh karena itu melalui sambutan ini saya menghimbau kepada Pemerintah Daerah kabupaten poso dan semua pihak, mari sama- sama mengusung sesuai tema pada kegiatan ini yaitu “Memuwujdkan Generasi Qur’ani yang Rabbani Dengan Pendidikan Paripurna Untuk Indonesia Jaya”. Maka jangan jadikan Generasi Indonesia hancur khususnya di Generasi diKabupaten Poso, dikarenakan Generasi Qur’ani yang Rabbani tidak terwujud sama sekali.”Tegasnya.


Bapak M.Yasin Mangun, S.Sos (Wakil Bupati Poso), dalam sambutannya juga memberikan rasa bangga dan senang kepada Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso, bagi saya sungguh luar biasa kegiatan yang memajukan keislaman kita terkhusus dikabupaten poso, semua itu tidaklah mudah atau sangat berat, karena mengingatkan pada masa lalu dari orang tua saya bahwa kegiatan seperti mempunyai nilai keimanan dan Ukhuwah Islamiyah,. Hari ini saya punya 4 agenda tapi saya mengkhususkan lebih awal untuk hadir dikegiatan WISUDA AKBAR. 

Selaku Pemerintah Kabupaten Poso akan selalu berupaya hadir dan terlibat dalam setiap kegiatan Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso dan selalu mejalani komunikasi, koordinasi dan sinergitas. Sehingga kebersamaan kebaikan akan terwujud di Bumi Sintuwu Maroso Poso

Pada kesempatan ini saya berpesan kepada Orang Tua Wisudawan/Wisudawati santri, kalau Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso berbuat seperti ini saya yakin dan percaya akan membawa titik terang keislaman dikabupaten poso, Insya Allah akan banyak Generasi Islam akan tumbuh dengan Alqur’an dan ini akan menjadi tongkat estafet dalam kontribusi pemikiran dan mencetak generasi Qur’an. akhirnya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus Yayasan An Najiyah Wahdah Islamiyah Poso.






Setelah sesi sambutan selesai diumumkan juga nama-nama kelulusan dan Wisudawan/Wisudawati santri terbaik dan penyerahan sertifikat penghargaan, penyampaian kesan dan pesan oleh wakil Santri dan wakil orang tua santri. Dan diakhiri dengan Tampilan-tampilan dari Santri Raudathul Athfal Widahdatul, SD Islam Terpadu Wihdatul Ummah Poso, Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Wihdatul Ummah Putra dan Putri, Pondok Pesantren Tahfidzhul Qur’an Al Wahdah. Dan ditutup dengan Foto Bersama. (Abs.Medikom Poso).

Post a Comment

0 Comments